10.19.2016

cara flash samsung galaxy v SM-G313HZ bootloop atau mati total

Tutorial flashing samsung galaxy v sm-g313hz, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara flashing samsung galaxy v sm-g313hz, biasanya kita melakukan flashing karena smartphone mengalami masalah pada software seperti banyak virus karena salah download, hang, bootloop atau mati total karena ada yang error pada sistem android dan smartphone tidak bisa di gunakan lagi, dengan melakukan flashing samua itu akan dengan mudah di atasi.

Sebenarnya permasalahan di atas masih bisa di lakukan dengan cara factory reset, tapi kalau sudah tidak bisa dengan factory reset maka jalan satu satunya adalah dengan melakukan flashing, jika sudah yakin melakukan flashing berikut tutorialnya.

Bahan yang di perlukan untuk flashing

1. USB driver download
2. Odin v3 download
3. Firmware samsung galaxy v sm g313hz download

Langkah flashing samsung galaxy v

1.Instal usb driver di pc/laptop
2.Extract firmware yang sudah di download menggunakan winrar atau apa saja yang penting bisa meng extract firmware
3.Jalankan odin v3
4.Matikan samsung galaxy v, lalu masuk ke mode downloading dengan cara smartphone dalam ke adaan mati tekan volume down + home + power secara bersamaan sampai ada peringatan WARNING!! dsn tekan volum up untuk melanjutkan ke mode downloading
5.Hubungkan samsung galaxy v ke pc/laptop menggunakan kabel usb dan pastikan terdetek odin

6.Klik PDA masukan firmware yang sudah di extract tadi
7.Klik START untuk memulai proses flashing dan tunggu hingga selesai
8.Jika sudah selesai maka akan ada tulisan PASS di kotak berwana hijau dan samsung galaxy v akan restart secara otomatis
9.selesai


Demikan tutorial flash samsung galaxy v, jika mengalami kesulitan harap tinggalkan komentar atau kirim pesan melalui contact us, terima kasih.

loading...

0 komentar

Post a Comment