1.20.2017

Tutorial flashing samsung galaxy Z2 SM-Z200F

Kali ini saya akan share tutorial atau cara flashing samsung galaxy z2 bagi sobat pengguna samsung galaxy z2 yang yang lagi mengalami masalah pada smartphone z2 sobat seperti terkena virus, hang, sering muncul iklan sendiri, lupa pola, error atau bootloop dll sobat jangan khawatir karena masalah seperti itu masih bisa di atasi dengan cara melakukan flashing atau instal ulang firmware samsung galaxy z2 sobat.

Saran saya sebelum melakukan flash ulang kenali dulu penyebab error pada smartphone sobat, apakah penyebab error dari hardware atau software jika yang bermasalah adalah software maka dengan melakukan flash ulang semua akan teratasi dengan baik, tapi jika yang bermasalah adalah hardware flash tidak akan bekerja karena yang bermsalah adalah hardware.
Sebenarnya masalah software masih bisa di atasi dengan cara hardreset smartpone, jika sudah di lakukan hardreset tapi smartphone masih belum normal jalan satu-satunya adalah flash ulang smartphone.
Jika ingin melakukan flashing berikut langkah-langkahnya.

z200f
Download dulu bahan yang di perlukan di bawa ini.
  1. Usb driver Download
  2. Odin Download
  3. Firmware samsung z2 Download
Langkah flash ulang samsung galaxy Z2 SM-Z200F


1. Instal dulu usb driver di pc/laptop
2. Extract firmware samsung galaxy Z2 yang sudah di download
3. Jalankan odin
4. Matikan samsung galaxy chat Z2, lalu masuk ke mode downloading dengan cara tekan volume down + home + power secara bersamaan sampai muncul WARNING!! tekan volume up untuk melanjutkan ke mode downloading
5. Hubungkan samsung galaxy Z2 ke pc/laptop dengan menggunakan kabel usb, pastikan samsung galaxy Z2 terdetek odin
odin id com
6. Klik PDA lalu masukan firmware samsung galax Z2 yang sudah di extract
7. Klik START untuk memulai flashing dan tunggu hingga prosesnya selesai
8. Jika proses flashing sudah selesai akan ada tulisan PASS di kotak berwarna hijau dan smartphone akan restart secara otomatis
PASS!
9. Selesai

Demikian tutorial flashing samsung galaxy Z2, semoga bisa membantu mengatasi masalah samsung galaxy Z2 anda. jika mengalami kesulitan tinggalkan komentar atau kirim pesan melalui contact us, terima kasih.

loading...

0 komentar

Post a Comment