4.09.2017

Tutorial flashing samsung galaxy J1 mini

Cara flash samsung galaxy J1 mini (J105)Flashing sendiri adalah teknik menginstal ulang sistem operasi di dalam perangkat android untuk memperbaiki ke rusakan atau error pada software android. Sebelum melakukan flash alangkah baiknya kita ketahui dulu penyebab error smartphone, apa itu karena hardware atau dari software jika yang bermasah adalah hardware maka smartphone tidak bisa di perbaiki dengan flash, tapi jika yang bermasalah adalah software maka proses flashing akan berjalan dengan baik.
Sebelum melakukan flashing backup dulu semua data yang di anggap penting karena ketika melakukan flashing semua data yang tersimpan di memory internal smartphone akan terhapus semua jadi usahakan back up dulu semua data anggap yang penting seprti kontak dll.

bungaz99-galaxy-j1-mini-j105
Saya akan sharing tentang bagaimana cara flash samsung galaxy J1 mini (J105), smartphone samsung merupakan salah satu produk populer di kalangan masyarakan umum, namun tidak menutup kemungkinan pengguna sering mengalami permasalahan yang sering terjadi pada smartphone samsung, permasalahan itu terjadi kebanyakan karena pengguna itu sendiri yang berlebihan dalam pemakainnya sehingga smartphone mengalami permasalahan seperti error, sering muncul ikan sendiri karena virus malware atau bahkan mengalami bootloop sehingga smartphone tidak bisa di gunakan lagi, tapi sobat tenang saja karena permasalan seperti itu masih bisa kita atasi dengan cara flash ulang software/instal ulang firmware samsung galaxy J1 mini (J105).

Bahan yang di perlukan flashing
Cara flashing atau instal ulang os samsung galaxy J1 mini (J105)

1. Instal usb driver di pc/laptop
2. Exract firmware samsung galaxy J1 mini (J105) yang sudah di download menggunakan winrar
3. Jalana odin v3
4. Matikan samsung galaxy j1 mini, lalu hidupkan dengan cara menekan tombol volume down + home + power secara bersamaan sampai ada peringatan WARNING!! dan tekan volume up untuk melanjutkan
5. Hubungkan samsung galaxy j1 mini ke pc/atau laptop dengan menggunakan kabel usb
6. Pastikan samsung galaxy j1 mini terdetek jika tidak terdetek coba instal lagi USB driver di pc/laptop, jika sudah terdetek maka akan seperti di gambar 
odin id com
7. Klik PDA lalu masukan firmware samsung galaxy j1 mini yang sudah di extract tdi
8. Klik START untuk memulai proses flashing dan tunggu hingga rosesnya selesai
9. Jika sudah selesai  maka akan keluar tulisan PASS di kotak berwarna hijau dan smartphone restart secara otomatis 
PASS!
10. Selesai
Demikian tutorial flashing samsung galaxy J1 mini (J105), jika mengalami kesulitan tinggalkan komentar atau kirim pesan melalui contact us, terima kasih.

loading...

0 komentar

Post a Comment