5.21.2017

Tutorial Flashing Lenovo A390 Bootloop

Cara Flash Lenovo A390 Bootloop Via Flashtool-Sedikit berbagi pengalaman flashing smartphone android yang sedang mengalami berbagai permasalahan software seperti hang, error, bootloop dll. yang saya bahas di sini cara mengatasi lenovo a390 bootloop, tapi bukan cuma bootloop cara ini juga bisa mengatasi semua permasalahn software lenovo a390 dengan tindakan flashing via SP Flashtool supaya hasilnya lebih memuaskan.
lenovo-a390

BootLoop adalah masalah sistem operasi andoid yang tidak bisa melakukan start up secara normal atau stock logo/berhenti di logo smartphone sehingga tidak bisa masuk ke menu home, dan otomatis smartphone kembali lagi ke tampilan awal ketika kita menghidupkan smartphone kita.

Yang perlu di perhatikan ketika melakukan flashing semua data yang tersimpan di memori internal smartphone akan terhapus, Seperti kontak, pesan atau bahkan data gallery dll. Jadi sebelum melakukan flashing back up dulu semua data pribadi, takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Sebelum melakukan tindakan flashing coba menggunakan cara factory resert/hard reset, karena terkadang ada smartphone yang mengalami masalah seperti di atas masih bisa di perbaiki dengan melakukan hard reset "wipe data/factory reset" dan "wipe cache partition" smartphone sudah kembali normal, Namu jika sudah tidak bisa di atasi dengan factory reset/hard reset jalan satu-satunya adalah melakukan tindakan flahsing dengan tujuan smartphone kembali normal seperti semula.Tapi yang perlu di perhatikan flashing akan berjalan dengan baik jika yang mengalami kerusakan pada software dan tidak akan bekerja jika yang mengalami kerusakan adalah hardware. Jika sudah yakin ingin melakukan flashing berikut tutorialnya.

Bahan yang di perlukan flashing
Cara flash lenovo A390
  1. Extract semua bahan yang sudah di download
  2. Instal driver di pc/laptop
  3. Pastikan baterai minimal 50%
  4. Jalankan SP Flashtoo.exe
  5. Pada SP Flashtool kik scatter loading lalu arahkan ke firmware yang sudah di extract tadi dan pilih MT6577_Android_scatter
  6. Selanjutnya klik Download
  7. Matikan lenovo A390, jika sudah mati terus sambungkan smartphone ke pc/laptop menggunakan kabel USB samsbil menekan tombol volume Atas, jika driver sudah terinstal maka proses flashing akan langsung berjalan, tunggu hingga prosesnya selesai
  8. Jika sudah selesai akan ada notifikasi "Download Ok" llingkaran berwarna hijau
  9. Selesai.
Demikian Cara Flash Lenovo A390 Bootloop Via Flashtool, Semoga bisa membatu permasalahan software lenovo A390 dan jika mengalami kesulitan atau pertanyaan bisa tinggalkan komentar atau bisa hubungi langsung melalui contact, Terima kasih.

loading...

0 komentar

Post a Comment