8.14.2017

Cara flashing acer liquid Z200 via flashtool

Cara mengatasi acer liquid Z200 bootloop - Postingan kali ini membahas tentang tutorial flashing acer liquid z200 bootloop dan tidak hanya itu saja, tutorial ini juga bisa mengatasi berbagai masalah acer liquid Z200 seperti hang, error, aplikasi force close, gagal rooting dll. Semua bisa di atasi dengan melakukan tindakan flashing.

markashp-acer-liquid-z200
Bootloop adalah suatu keadaan dimana sistem smartphone tidak dapat melakukan proses booting atau start up sehingga smartphone tidak bisa masuk ke menu utama dan hanya berhenti di logo smartphone.

Sebelum melakukan flashing pada Acer liquid Z200, Saran saya sebaiknya anda coba dulu melakukan hard resert di mode recovery, Kadang ada smartphone ketika sudah di hard resert sudah bisa normal kembali di karenakan bootloop tidak begitu parah, Tapi jika sudah melakukan hard resert dan smartphone masih belum norma/masih bootloop, langkah akhir yang harus anda lakukan adalah flash ulang sistem supaya smartphone kembali normal seperti semula.

Bahan flashing

=> USB VCOM
=> SP_FlashTool
=> Firmware acer liquid Z200

Cara flashing Acer Liquid
  1. Extract semua bahan yang sudah di download
  2. Instal USB VCOM di pc/laptop
  3. Buka folder SP FlashTool lalu Jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih run as administrator
  4. Setelah SP FlashTool terbuka klik scatter-loading lalu arahkan pada folder firmware yang sudah di extract dan pilih MT6572_Android_scatter_emmc
  5. Kemudian klik Download di Sp FlashTool
  6. Matikan Acer Liquid Z200
  7. Lalu hubungkan ke pc/laptop menggunakan kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan, Tunggu hingga prosesnya selesai
  8. Jika proses flashing sudah selesai akan ada notifikasi Download Ok lingkaran warna hijau
  9. Lepaskan Acer Liquid dari pc/laptop, lalu nyalakan ( Booting pertama biasanya agak lama)
  10. Selesai.
Demikian Cara mengatasi acer liquid Z200 bootloop, Semoga bisa membatu pengguna Acer Liquid Z200 yang lagi mengalami masalah bootloop, terima kasih.

loading...

0 komentar

Post a Comment