8.01.2017

Cara mengatasi android lemot/lambat

Cara mengatasi android lemot/lambat - Masalah ini kerap dihadapi para pengguna Android. Apalagi pada saat dibutuhkan smartphone tiba-tiba saja lemot, ini yang membuat semua urusan bisa berantakan. Android lemot bisa terjadi karena aplikasi yang ditanamkan pada smartphone Android sudah berlebihan. Anda menjalankan terlalu banyak aplikasi dalam satu waktu juga bisa mempengaruhi kinerja smartphone Android, Anda perlu bijak dalam memilih aplikasi yang akan dipasang dan dijalankan secara bersamaan, demi mengindari Android lemot

android-lemot

1. Hindari Penggunaan Live Wallpaper
Memang menggunakan live wallpaper akan membuat tampilan smartphone android anda semakin menarik, namun perlu anda ketahui menjalankan live wallpaper dibutuhkan kinerja GPU untuk me-render grafik bergerak. Jadi saran penulis agar sebisa mungkin menghindari menggunakan live wallpaper di android anda.

2. Tutup Aplikasi Yang Berjalan di Background
Beberapa pengguna android seringkali menutup aplikasi dengan menekan tombol “Home” , namun sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan di background. Untuk menutupnya cukup Tap dan tahan tombol “Home” pilih Task Manager kemudian tap Active Aplication, disitu akan terlihat list aplikasi yang masih aktif, Klik End untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan.

3. Matikan Auto Update Apps
Auto Update Apps berfungsi untuk mendapatkan versi terupdate dari aplikasi maupun game yang sudah anda install di hp android. namun fitur tersebut akan membebani memori , apalagi ketika tiba-tiba hp anda mendownload dan menginstal sebuah aplikasi pada saat sedang menjalankan aplikasi lain. Untuk mematikan auto update apps silahkan lihat di setting Playstore.
4. Kurangi Penggunaan Widget Yang Berlebihan
Widget android tertentu memang memberikan informasi yang penting bagi penggunanya, namun penggunaan widget yang berlebihan tentu saja akan membuat kinerja hp android anda menjadi lemot. Jadi sebaiknya hindari untuk menggunakan widget yang berlebihan.

5. Pindahkan Aplikasi ke Memori External
Hp android yang beredar dipasaran memiliki internal memori yang kecil dan jika anda memaksakan untuk menginstall banyak aplikasi dan memori internal penuh maka dipastikan hp android menjadi lambat. Untuk mengatasinya anda bisa memindahkan aplikasi di Memori Internet ke Eksternal Memori.

6. Reset Ulang Hp Android
Ini adalah pilihan terakhir yang bisa anda coba jika 5 cara diatas tidak mampu mengatasi hp android lemot. Mereset Ulang atau Factory Reset berfungsi untuk mengembalikan android dalam keadaan baru seperti semula. Semua aplikasi yang sudah anda install akan hilang dan yang tersisa hanya bawaan pabrik saja.

Demikian cara mengatasi android lemot/lambat, terima kasih.

loading...

0 komentar

Post a Comment