8.28.2018

Indonesia Meraih Medali Emas Dicabang E-Sports

  B-movie       8.28.2018
Senin 27 Agustus 2018, Indonesia kembali meraih medali emas di cabang olahraga E-Sports Asian Games 2018 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara,
Kali ini pemuda bernama Ridel Yesaya Sumarandak menjadi Atlet yang mencetak sejarah dikompetisi ini. Pemuda yang berumur 16 tahun itu sukses mengharumkan Indonesia setelah menjuarai turnamen ekshibisi game Clash Royale untuk cabang olahraga eSports. Ini merupakan sejarah pertama kalinya Indonesia meraih medali emas di Asian Games 2018 dari cabang eSports.
Di babak final, remaja yang dikenal dengan nickname BenZerRidel itu sukses menumbangkan wakil dari China, Huang Chenghui atau Lciop, dengan skor telak 3-0. Sebelumnya ia sudah berhasil mengalahkan Lciop pada ronde pertama dengan skor 3-1. Meski Indonesia meraih emas di cabang ini tetapi emas tersebut tidak akan bisa menyumbangkan raihan skor di Asian Games 2018. Hal ini dikarenakan cabang E-Sports masih tahap ekshibisi, yang artinya masih tahap percobaan sehingga tidak bisa menyumbangkan medali untuk negara. Meski begitu berita ini merupakan kabar baik bagi penggila E-Sports, karena dengan perolehan ini cabang E-Sports akan mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah.
loading...
logoblog

Thanks for reading Indonesia Meraih Medali Emas Dicabang E-Sports

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment