9.07.2018

Cara Menciptakan Status Wa Dengan Video Berdurasi Panjang

Cara menciptakan story WA berdurasi lebih dari 30 detik - Dulu saya pernah membahas tips bagaimana cara menghapus kontak di WhatsApp atau WA, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih bekerjasama dengan WA, yaitu cara menciptakan status atau story di Whatsaap dengan durasi panjang atau lebih dari 30 detik. Karena memang menciptakan story di WA maksimal hanya berdurasi 30 detik, kalau lebih dari itu otomatis akan terpoting 30 detik.

Apa itu WhatsApp?

WhatsApp atau WhatsApp Messenger ialah sebuah aplikasi berbasis pesan dan call khusus smartphone yang mempunyai basic perpesananmirip BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp kini ini banyak digunakan, alasannya alasan utamanya ialah pesan lintas platform atau bertukar pesan tidak memakai biaya Pulsa (SMS). Karena WhatsApp memakai kuota data internet. Seperti halnya berinternet atau aplikasi lain yang memakai kuota data internet lain, WhatsApp juga memakai koneksi jaringan internet 3G, 4G atau WiFi sebagai komunikasi data.


Tidak cuman sanggup berkirim pesan, di WhatsApp kita juga sanggup melaksanakan telephone call, video call, menciptakan story sampai voice chat juga bisa. Fitur status atau story pada WA sanggup dibilang sangat bagus, alasannya kita sanggup mebuat status "Story" layaknya di Instagram atau Facebook. Makara kita sanggup mambagikan gambar, video atau kata-kata di story WA kepada teman.

Nah, menciptakan story WA juga terdapat peraturannya, terutama untuk video. Membuat story WA memakai video hanya diperbolehkan maksimal durasinya 30 detik, kalau lebih dari itu akan otomatis terpotong. Lalu bagaimana menciptakan story WA lebih dari 30 detik, berikut tutorialnya tanpa memakai aplikasi pihak ketiga.

Cara Membuat Story WA Dengan Video Durasi Panjang

1. Pertama silahkan sentuh "Status saya" untuk memulai menciptakan dan memasukan video.


2. Kemudian cari video yang ingin dipakai pada status, otomatis akan terdapat notifikasi "Video yang dikirim ke Status Saya akan dipangkas menjadi 30 detik pertama." Makara disini silahkan geser pangkasan video ke bab awal video sampai waktu ke 30 detik, kemudian masukkan caption kalau perlu. Jika sudah sentuh ikon pesawat kerta untuk mengupload potongan video.


3. Selanjutnya kita akan menambahkan video yang sama, tapi diawali pada detik ke 30. Caranya tekan ikon kamera dibagian pojok kanan bawah, kemudian upload video yang sama. Nah disini tinggal geser pangkasan video mulai dari detik ke 29/30 sampai ke satu menit. Beri caption kalau perlu dan kirim lagi.


4. Lakukan hal tersebut terus menerus sampai durasi video habis. Makara video di story nanti akan menjadi full walaupun terpotong 30 detik-30 detik.

5. Selesai.

Baca: Cara Menghapus Kontak di WhatsApp (WA) Lengkap

Karena memang Story WhatsApp hanya mengijinkan durasi video maksimal 30 detik, jadi mau tidak mau harus kepotong. Dengan cara diatas video akan berjalan lengkap walaupun terpotong 30 detik-30 detik. Demikian artikel yang sanggup saya bagikan dan agar bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment