11.28.2018

Menurut Anda Sound System Sekedar Hobi Atau Bisnis?

Menurut Anda Sound System Sekedar Hobi Atau Bisnis Menurut Anda Sound System Sekedar Hobi Atau Bisnis?

Sound sistem semakin ke sini- semakin maju, terus terjadi banyak sekali penemuan dari mulai; speaker,amplifier, acsesoris, maupun box speakernya. Semua berkat pengaruh kemajuan teknologi internet. Karena bagaimanapun para penggemar audio ketika ini, dengan gampang mengakses bebagai macam isu mengenai banyak sekali hal terutama para sound enginer.

Dulu ketika jarang pengetahuan informasi, seolah perangkat sound ibarat tabu sehingga macamnya monoton. Hal ini alasannya mungkin lembaga tetang audio masih terbatas hanya orang-orang itu saja. Berbeda dengan ketika ini sudah banyak lembaga yang lebih luas untuk lebih menggali iformasi semoga lebih baik, contohnya melalui group-group di facebook.

Sebagai contoh:, jikalau dulu box sound sistem hanya berbentuk kotak, balok, satu speaker satu, sehingga untuk membawanya harus muat satu truk meskipun itu hanya untuk program hajatan, berbeda untuk kini sudah bermetamorfosis lebih ringkas.

Jika dulu taunya speaker hanya cnon dan acr sekarang sudah tau banyak sekali macam speaker. yang menjadi ukuran kemajuan positif ialah sound build up. Dulu orang akan terheran heran ketika ada orang yang mempunyai rental sound sistem build up, alasannya mereka belum mengetahui berapa harga sound tersebut. Karena ketika ini sudah bisa mengakses bahkan bisa mebandingkan harga pasaran sebuah perangkat, sehingga bisa menjadi materi perbandingan untuk bisa membeli sound build up.

Salah satu yang positif pada perangkat power amplifier. Bahkan jikalau dibandingkan antara merakit, dengan membeli ampli build up bisa sama. Hal ini bisa menjadi materi pertimbangan diantara merakit atau membeli sudah jadi. Tentu ini kembali pada soundman tersebut. Jika hobi merakti sendiri akan menjdi kebanggan jikalau bisa erakit sendiri. berbeda dengan anda ang mungkin tidak bisa merakit amplifier sendri maka mungkin lebih ekonomis jikalau membeli build up. alasannya kualitas audio yang dihasilkan akan berbeda. antara rakitan dan build up.

 Intinya para penggemar audio ketika ini sudah lebih jauh berkembang.

Kemudian.......

Sekarang ini banyak yang resah ketika rental sound mereka sepi job. Mereka selalu mengeluh ketika sound mereka tidak keluar beberapa bulan. Bahkan setahun bisa dihitung 3 -4 kali saja. kemudian apakah ini sebuah bisnis atau hanya menjadi hobi belaka?

Miris memang, jikalau kita hitung untuk satu kali sound dipakai keuntungunnya tidak sebanding bahkan laba satu kali main, tidak bisa menutup untuk membeli satu perangkat saja.

Misalnya pada satu program hajatan 3 hari, per hari kita katakan 750 ribu, kemudian kali tiga 2150.000. . untuk bayar solar. 300.000.unutk bayar tenaga, 300.000 per tiga hari. trnasport dan lain-lain. ya terim higienis sekitar 1 jtan lah. Harga segitu merupakan kelas lumaya jikalau di tempat saya. bunyi suarah glerr.

Degan citra harga ibarat itu ada kemungkinan alat mengalami kerusakan. Dalam hal ini masuk kedalam uang satu juta kemudian disisihkan untuk asuransi alat. Karena kemungkinan besar elektronik akan mengalami kerusakan. Sukur bisa memperbaiki sendiri, namun tidak semua sound man dan pemilik sound ini mempunyai kemampuan untuk memperbaiki sendiri. Jika tidak maka kemungkinan memakan biyaya yang tidak mengecewakan besar.

Nah, itu dilihat dari sudut pandag bisnis. kini pilihan kita, apakah hobi atau mengakibatkan sebuah wangsit bisnis yang lumayan.

Jika dilihat dari sudut pandang hobi, memang jikalau mencicipi sound anda tidak keluar atau sepi job tidak menjadi pokok permasalahan yang serius. Karena memang hobi. Hobi yang memang mahal begitu kira-kira. hehe!

Semakin kesini banyak orang yang terjerumus dalam melihat perjuangan sound sistem. Orang dari tempat menjual banyak hal untuk bisa mempunyai satu set sound sistem. Aset mereka dialihkan ke perangkat sound sistem. Ada beberapa orang ingin sekali mempunyai sound sistem, mereka rela menjual sebidang tanah. Itu bahwasanya bukan kabar yang baik.

Penting perlu mempertimbangkan juga duduk masalah kedepanya alasannya sound sisem pada bulan tertentu akan mengalami sepi, misalya bulan ramadhan dan bulan-bulan lain yang sepi dengan orang hajatan.

Itu terserah Masing-masing orang mengani aset mereka yang dialihkan ke sound sistem. Namun yang pelu diingat ialah persaingan semakin tinggi. Jika memang di tempat anda jarang pemilik sound sistem ini menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Bahkan sederhananya ketika hanya mempunyai 4 buah speaker 15 inci kemudian disambung dengan corong toa saja sudah menghasilkan. Keuntungan akan lebih daripada yang memakai peralatan mahal. Namun kembali lagi pada peluang.

Sound sistem besar, biasanya mempunyai jaringan EO, sehingga sekali main bisa mendapat event besar. Sehingga itu bisa menutup biaya yang dikeluarkan jikalau memang mempunyai jaringan yang luas.

hehehe,, ini hanyalah gurauan jikalau anda mempunyai pendapat silhakan di postkan di komentar mengenai sound sistem sekedar hobi atau bisnis????


0 komentar

Post a Comment