1.07.2019

Cara Mengatasi Printer Canon Mp258 Dan Mp287 Error E03

Penggunaan printer memang masih umum di kalangan masyarakat. Banyak orang yang masih memakai printer untuk mencetak dokumen atau foto untuk keperluan pkerjaan maupun kiprah sekolah. Keberadaan printer sangatlah mempunyai kegunaan untuk menuntaskan pekerjaan manusia. Tapi ada kalanya printer yang kita gunakan mengalami error. 

Pada kesempatan kali ini, aku akan menyebarkan isu kepada kalian perihal permasalahan error pada printer canon MP285 dan MP287. Salah satu error yang pernah aku alami yaitu error E03. Kejadian error ini dikarenakan kertas yang macet pada dalam printer. 

Untuk mengatasi permasalahan ini, kalian sanggup mengikuti langkah berikut : 
  1. Coba keluarkan kertas yang ada pada printer, dan masukan kembali kertas tersebut. Bisa jadi dikala Anda memasukan kertas, sebelumnya Anda tidak memposisikannya dengan benar.
  2. Cek, apakah karet roller yang ada untuk mearik kertas sudah mulai habis atau tidak. Jika memang sudah mulai habis, sanggup Anda ganti dengan karet roller yang baru. 
  3. Buka epilog printer dan lihat apakah ada benda asing yang masuk didalam printer sehingga menyumbat kertas dan tidak sanggup menarik.
  4. Terkadang permasalahan error E03 ini alasannya persoalan software. Sehingga kalian sanggup mereset printer canon MP285 atau MP287 Anda. Untuk langkah reset, kalian sanggup cek caranya disini.
  5. Apabila masih belum teratasi, coba bongkar printer. Bisa jadi kerusakan terdapat pada sensor, sehingga untuk meanrik kertas tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya Anda sanggup ganti dengan yang baru.
Nah itulah beberapa penyebab dan cara memperbaiki error E02 pada printer canon MP285 dan MP287. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan kita semua. Rekomendasi saya, bila untuk mengatasi error E03 tersebut dengan cara diatas tidak sanggup teratasi, silahkan bawa ke ahlinya dalam bidang printer atau Anda sanggup mengganti printer dengan yang baru.

0 komentar

Post a Comment