7.27.2019

Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

 Seperti yang telah kalian ketahui bahwa produk smartphone terbaru Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

Dadroidrd.com, Seperti yang telah kalian ketahui bahwa produk smartphone terbaru Xiaomi saat ini di jual tidak lagi dalam keadaan unlock bootloader seperti seri terdahulunya, dengan artian saat ini semua produk Xiaomi terbaru di jual dalam kondisi locked bootloader, jadi untuk bisa mendapatkan device dalam keadaan unlock bootloader kalian harus melakukan unlock ini secara manual.

Umumnya untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi ini tidaklah begitu sulit, karena semua tutorial dan bahannya sudah secara resmi di dukung oleh pihak Xiaomi, tetapi mudah belum tentu berhasil 100%, karena sampai saat ini sangat banyak kasus yang terjadi pada pengguna Xiaomi di luar sana yang nyatanya gagal dalam melakukan unlock bootloader, bukan hanya sekali tetapi dalam beberapa kali percobaan.

Sebelum itu kalian indentifikasi dulu gagal Unlock Bootloadernya dimana apakah di posisi Gagal Unlock Bootloader di 50% atau Gagal Unlock Bootloader di progress 99%, karena dengan ini kalian akan mudah untuk mengetahui masalahnya dimana dan cara mengatasinya seperti apa, biar efektif dan efisien terhadap waktu percobaan Unlock Bootloadernya, tenang saja pada artikel tersebut sudah kami kupas secara mendalam dari kebanyakan kasus yang terjadi.

Meski akhirnya device tetap dapat di unlock dengan berbagai trik seperti memasang ROM versi developers atau melakukan cara lainnya termasuk cara unofficialnya, ternyata untuk bisa sukses 100% dalam melakukan unlock bootloader ini sangat mudah dan simple, sebagai buktinya saya sendiri yang telah mengalaminya, dari 7 percobaan gagal unlock pada device Xiaomi yang saya miliki, setelah menerapkan cara ini dalam satu kali percobaan sudah berhasil dengan sempurna, dan juga cara ini juga sudah banyak di buktikan oleh para member dari komunitas MIUI juga.

Kasus yang kerap terjadi adalah gagalnya unlock bootloader pada aplikasi Mi Flash Unlock pada persentasi 50%, tetapi ada juga yang gagal tanpa timbul persentasi, karena devicenya belum bisa terhubung ke PC, dengan demikian perlu kalian pastikan sebelum melakukan cara ini ada beberapa persiapak yang harus kalian penuhi, jika tidak maka tidak ada jaminan akan berhasil 100%, syaratnya adalah :
1. Kalian sudah melakukan request unlock dan sudah mendapat persetujuan approve untuk unlock bootloader dari SMS Xiaomi.
2. Mi Account yang di daftarkan untuk request unlock harus log-in pada device Xiaomi kalian.
3. Alat dan bahan untuk unlock bootloader sudah siap, seperti kabel USB, baterai smartphone terisi penuh dan juga terkoneksi ke Internet.
4. Backup data kalian sebelum melakukan cara di bawah ini.

Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

 Seperti yang telah kalian ketahui bahwa produk smartphone terbaru Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

Jika ketiga syarat diatas sudah terpenuhi maka kalian sudah siap melakukan unlock bootloader dengan persentasi 100%, juga tutorial ini bisa di terapkan pada semua jenis versi MIUI, terdapat 2 cara pada tutorial ini yaitu adalah :

1. Factory reset smartphone Xiaomi kalian sebelum melakukan unlock

Cara ini adalah cara efektif yang pertema, dan jangan salah factory reset yang di maksud disini di lakukan dari aplikasi settings, bukan dari recovery bawaan atau custom recovery, jadi pengguna locked bootloader Xiaomi, di pastikan akan tetap bisa melakukan factory reset ini, langkah dalam melakukannya adalah :
1. Masuk pada aplikasi Settings>>Additional settings>Backup & reset>>Factory data reset>>Reset phone (kasus dalam MIUI 8)
2. Metode ini akan menghapus semua data dan aplikasi kalian pada internal memory, jadi backup dulu sebelum melakukannya, mengapa ini di perlukan karena disini triknya device Xiaomi kalian harus bersih dari semua settingan dan account yang terhubung.
3. Jika sudah selesai reboot, segera log-in ke Mi Account yang telah kalian daftarkan untuk request unlock bootloader, ingat hanya Mi Account saja yang di log-in kan, untuk account yang lain tidak perlu.
4. Jika Mi Account sudah log-in dengan baik, selanjutnya kalian perlu masuk ke aplikasi settings lalu masuk ke Additional settings>>Developer options, pada tahap ini USB Debugging dan OEM Unlocking harus di aktifkan (Jika masih gagal Unlock Bootloader, coba jilangkan centang atau nonaktifkan OEM Unlocking, lalu coba Unlock lagi 6 dari 10 orang berhasil dengan cara ini).
5. Terakhir lakukan unlock bootloader
6. Selesai dan selamat device kalian sudah berhasil unlock bootloader, selanjutnya gunakan saja seperti biasanya.
7. Jika kalian masih saja gagal silahkan gunakan opsi ke tujuh dengan cara menginstall aplikasi VPN dari Playstore, terserah jenis aplikasi VPN apa saja, setelah terinstall silahkan gunakan server dari China, biasanya semua aplikasi VPN yang ada di Playstore sudah menyertakan server China, jadi coba satu per satu jika tidak di temukan server China pada aplikasi VPN tersebut, jika sudah install VPN dan sudah menggunakan koneksi VPN dari server China, silahkan ulangi melakukan Unlock Bootloader.

2. Fastboot Xiaomi kalian sebelum melakukan unlock bootloader

Cara kedua ini pada dasarnya sama saja seperti cara pertama hanya saja, pada metode fastboot ini semua data akan lebih bersih dari pada melakukan factory reset seperti cara pertama, dan ini adalah metode yang saya rekomendasikan jika ingin melakukan unlock bootloader sukses 100%, untuk pilihan ROM kalian bisa gunakan versi apa saja, bisa itu Global jika tersedia, bisa juga ROM versi Developers atau Stable, untuk melakukan fastbootnya gunakan saja metode EDL jika device kalian bermesain Qualcomm Snapdragon, namun jika Xiaomi kalian bermesin MediaTek fastboot saja seperti biasa dengan aplikasi SP Flash Tool, Khusus pengguna device Xaomi bermesin Qualcomm lakukan fastboot dengan script flash_all.bat atau script yang dapat menghapus bersih data kalian pada memory internat, jika sudah melakukan fastboot ikuti sama persis seperti yang sudah di jelaskan pada cara nomor satu, dan di mulai dari step-3 sampai selesai.

3. Gunakan aplikasi Mi Flash Unlock terbaru

Percaya atau tidak, hal ini benar adanya, dan ini sudah di buktikan oleh banyak user Xiaomi di luar sana, termasuk saya sendiri, ketika itu saya gagal melulu melakukan unlcok selama 7 hari berturut-turut, ketika saya mencoba menggunakan aplikasi Mi Flash Unlock terbaru, maka hasilnya dalam 2 kali percobaan, saya berhasil melakukan Unlock, dan hal ini juga patut kalian coba, jika kalian gagal melulu melakukan unlock bootloader, jika belum punya aplikasi Mi Flash Unlock terbaru.

4. Selesaikan binding 72 jam, harus!

Jika kalian baru saja request Unlock Bootloader dan di terima, lalu kalian langsung melakukan Unlock, maka sejatinya kalian tidak akan bisa melakukan Unlock Bootloader saat ini juga, karena 100% status Unlock kalian pasti gagal, dan muncul pesan intinya harus menunggu sebanyak 72 Jam dulu untuk binding Account Mi kalian ke server utama Xiaomi biar di Lock nantinya, na untuk itu jika kalian ingin berhasil melakukan Unlock Bootloader, maka kalian perlu menunggu dan menghabiskan sebanyak 72 Jam setelah percobaan pertama Unlock Bootloader kalian, selanjutnya jika sudah melewati 72 Jam, sekarang kalian sudah bisa melakukan Unlock Bootloader secara maksimal.

5. Hapus semua security pada smartphone Xiaomi kalian

Benar saja cara ini terbukti ampuh, usahakan sebelum kalian melakukan Unlock Bootloader, kalian harus mendisable kan semua security pada smartphone Xiaomi kalian, bisa itu Fingerprint, App Lock, Pattern dan lainnya, buat seakan tidak ada pengamanan, lalu coba Unlock Bootloader lagi, percaya atau tidak cara ini berhasil untuk sebagian orang, tetapi mesti menghabiskan waktu binding 72 Jam dulu baru bisa.

Dengan demikian masalah Unlock bootloader Xiaomi yang gagal di 50% atau 99% bisa kalian atasi, yang perlu kalian lakukan ialah teliti dan hati-hati dalam melakukan kedua cara diatas, dan sekali ini backup data kalian sebelum melakukan tutorial ini, karena di pastikan data dan aplikasi kalian kemunginan akan hilang selamanya, jadi bijaksana lah.
Sumber https://www.dadroidrd.com/

0 komentar

Post a Comment