9.23.2019

Flashing Samsung Galaxy Tab 4 SM-T531

zon3-android.com – Untuk memperbaiki Galaxy Tab 4 yang bermasalah, Anda membutuhkan sebuah firmware. Kenapa membutuhkan firmware? Karena firmware merupakan bahan utama untuk proses flashing yang berguna untuk mengatasi masalah Galaxy Tab 4. Karena itulah sekarang admin akan bagikan Firmware Samsung Galaxy Tab 4 SM-T531 untuk Anda. Zon3 merupakan gudangnya firmware samsung yang bisa didapat secara mudah dan cepat. Baik firmware samsung terbaru ataupun lawas di sini ada semua, bahkan Anda bisa request untuk firmware yang belum ada di sini.

Secara fungsinya dalam smartphone, pengertian firmware adalah perangkat lunak yang tertanam pada smartphone yang berisi informasi identitas dan fungsional dari perangkat tersebut. Selain disebut firmware, perangkat lunak ini juga dikenal sebagai stock rom.


Memahami pentingnya peranan firmware untuk smartphone Anda, maka dianjurkan untuk selalu melakukan update firmware. Jadi, ketika pihak development melakukan pembaruan firmware, Anda juga harus menginstalnya pada smartphone ataupun tablet Anda. Karena suatu waktu Anda perlu mengunduhnya dan menginstal pada smartphone. Banyak manfaat dari update firmware ini, salah satunya yakni memperbaiki bug pada firmware sebelumnya dan juga peningkatan fitur maupun keamanan ponsel pintar Anda. Jadi, sudah tahu kan kalau update firmware itu berguna sekali untuk ponsel maupun tablet.

Seperti tersebut diatas, firmware ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah ringan maupun berat smartphone Samsung Anda. Masalah-masalah ini dapat digolongkan menjadi 2 kategori disertai cara penyelesaiannya. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.

Pertama, adalah masalah yang berat : tidak dapat update OS melalui OTA, bootloop, brik dan masalah serius lainya. Dianjurkan melakukan proses flashing atau upgrade firmware.

Kedua, adalah masalah ringan : lupa pola, hang, pin dan aplikasi sering berhenti. Sebelum melakukan proses flashing/ upgrade disarakan melakukan Hard Reset terlebih dahulu. Apabila setelah hard reset masih tidak bisa, maka disarankan untuk melakukan flash.
Sekarang Anda tidak perlu bingung bila menemui masalah seperti di atas karena sudah ada solusi yang bisa memperbaikinya. Tinggal lakukan solusi seperti yang telah disebutkan sesuai dengan masalahnya.

Bahan Flashing:


Bahan-bahan di atas adalah untuk proses flashing. Jika semua sudah terunduh maka siapkan beberapa alat pendukung seperti pc/laptop dan kabel usb. Pastikan sebelum melakukan proses upgrade firmware sebaiknya baterai berisi 50% keatas. Ini agar saat proses upgrade/ flashing berlangsung tidak akan terjadi kendala yang tidak diinginkan.
Sebagai catatan penting, proses flash samsung nanti akan menghapus semua file yang terdapat pada memori internal. Jadi, sebelum melakukan flashing, sebaiknya backup data-data penting terlebih dahulu.

Demikian artikel mengenai Firmware Samsung Galaxy Tab 4 dan nantikan artikel berikutnya pada lain kesempatan. Jangan lupa bagikan artikel ini di media sosial kalian agar sobat lain bisa menemukan firmware samsung Indonesia terlengkap juga.

0 komentar

Post a Comment